Aku, Kamu, Kita & Cinta

Judul: Aku, Kamu, Kita & Cinta

Penulis: Septianessty Sutjipto/@netkirei

Membaca buku ini rasanya seperti makan semangka. Segar, ringan, tapi bergizi. Siapa yang akan menyangkal kalau semangka itu menyegarkan, apalagi jika di saat siang sedang terik-teriknya. Di banding durian yang punya penggemar fanatik namun terbatas, semangka relatif disukai banyak orang. Juga buku ini. Menyuguhkan cerita cinta dengan masalah-masalah yang membelitnya. Cerita cinta yang bisa terjadi pada siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Segar, walau tak selalu berawal, berproses ataupun berakhir bahagia. Membacanya sungguh menyegarkan bagi saya, setidaknya setelah seharian berkutat dengan hidup, pun berita-berita berat di media massa, tanpa menjadikannya tak bermakna.

Tak perlu sampai berkerut kening membacanya. Tak perlu berkontemplasi memahaminya. Tanpa berbahasa pujangga. Hanya cukup membacanya dengan hati. Tak seperti makan pisang yang mengenyangkan, semangka adalah buah yang ringan. Itulah buku ini. Sesuatu yang ringan bukan berarti tak memiliki arti. Bahwa melupakan, mengingat, menerima, melepaskan, memaafkan, memilih, meninggalkan, menunggu dan lainnya tak perlu sampai harus menguras emosi dan energi. Ini tentang cinta, sel kehidupan yang indah.

Segar dan ringan, tapi jangan pernah mengabaikannya. Banyak yang bisa saya dapat dari buku ini. Tak hanya melulu cinta. Tak hanya tentang aku, kamu dan kita. Di setiap bagian cerita ini saya menemukan kekuatan untuk memaafkan, walau tak selalu tersurat. Kekuatan besar yang bias menghadirkan damai dimana saja dan kapan saja. Bahwa memaafkan itu tak kalah indah dari cinta. Bahwa memaafkan itu adalah kemauan, bukan kemampuan. Sesuatu yang seringkali lebih mudah untuk diucapkan, daripada diwjudkan.

Dan, menikmati buku ini membuat saya bisa tersenyum.

2 thoughts on “Aku, Kamu, Kita & Cinta

Tinggalkan Balasan

