(another ?) Resolution

Tahun baru sudah seminggu lewat. Tapi kemarin masih ada yang menanyakan resolusi saya tahun ini. Well, seperti yang sudah pernah saya ceritakan, saya bukan orang yang hobi membuat resolusi. Bukan berarti hidup tanpa tujuan, harapan atau cita-cita. Terkadang yang terjadi dalam setahun, justru lebih seru dan berharga dibanding dengan resolusi yang kita tetapkan diawal tahun.

Bicara soal resolusi, seperti bicara tentang déjà vu. Tahun lalu saya juga mendapat pertanyaan yang sama. Apa resolusi saya tahun 2011? Dengan asal, saya jawab bikin buku lagi. Tahu apa yang terjadi? Tuhan mendengar, mencatat dan mengabulkannya. Maka, hati-hatilah dalam berkata. Karena ada doa terselip diantaranya.

 

Dear Papa #4

Berisi surat-surat yang kita tujukan untuk papa/bapak/ayah/abi/dsb. Salah satu tulisan yang berat diproses pembuatannya. Kenapa? Dosa dan kesalahan saya pada bapak serta merta melintas di depan mata seperti film yang sedang diputar. Sangat emosional buat saya. Berat, tapi puas.

 

Surat Terakhir Untuk Penghuni Mars (STUPM) #5 & #6

Berisi surat-surat yang kita tujukan untuk ‘para mantan’. Kadang, masih ada hal-hal yang tertinggal dan ingin kita beritahukan pada mantan. Apapun itu. Karena sejarahnya, ada yang berakhir ‘baik-baik’ dan ‘tidak baik-baik’, maka ada dua buku yang akan mengungkap detilnya🙂

 

Sahabat #2

Berisi surat kita untuk sahabat. Bisa siapa saja. Bisa apa saja. Karena, kadang kita ‘melupakan’ betapa banyak kebaikan yang telah diberikan sahabat kita. Atau betapa berartinya sahabat. Atau kesulitan menyampaikan sesuatu pada sahabat secara langsung. Dan, surat bisa jadi salah satu jalan keluarnya.

 

For Life #1

Berisi cerita tentang hal-hal yang membangkitkan semangat. Dan memang itu tujuannyaeperti roda pedati, kadang ada di atas kadang ada di bawah. Kadang, masalah dan cobaan hidup yang berat dan bertubi membuat kita ‘melemah’. Membangkitkan semangat, itulah tujuan terbitnya buku ini. Semoga.

 

Dua Belas

Jujur, berat bercerita tentang buku ini. Berada dalam team berisi dua belas orang ini sungguh berkah yang saya syukuri. Jenis project buku yang belum pernah saya jalani sebelumnya. Dengan rencana dan konsep yang unik, tanpa mengabaikan content dan ciri masing-masing penulisnya. Tidak percaya? Silahkan baca🙂

 

Dear Someone #4

Pernah naksir seseorang? Buku ini berisi surat-surat yang ingin kita tujukan pada orang yang kita sukai. Tak sedikit juga yang berniat memberikan buku ini pada orang yang mereka taksir🙂 Tanpa bermaksud menjadikan penulis dan pembacanya menjadi penggalau akut. Yang pasti, buku ini cukup menghibur.

 

Home Sweet Home

Tahun 2011 saya tutup dengan buku ini. Kali ini saya tidak berbagi halaman dengan penulis lain. Buku tentang home, ‘rumah’ tempat hati bermukim. Inspired by true stories. Ada yang menerbitkan senyum, tapi ada pula yang membuat hati ngilu. Adakah salah satunya milikmu?

 

Well, tahu yang saya maksud? Saya hanya iseng berucap ingin membuat buku. Tapi yang terjadi lebih dari yang saya duga. Dan kalaupun masih ada yang menanyakan tentang resolusi tahun 2012, kira-kira apa jawaban saya? Punya rok?🙂

2 thoughts on “(another ?) Resolution

Tinggalkan Balasan

