Chocolate Jam

Hujan di pagi hari bisa berpotensi bikin galau. Bukan hati, tapi galau perut. Dan yang memperparah pagi basah kali ini adalah tukang roti berani-beraninya nggak kelihatan batang hidungnya.

“Masa bikin mie instant? Nggak sehat bener…”

“Pancake mau?”

Dia mengangguk cepat.

“Pake madu yah.”

“Enakan juga pake selai cokelat.”

“Lebih sehat juga pake madu.”

“Cokelat sehat juga kaleee..” Ga santai!

“Gimana sehatnya?”

“Cokelat itu mengandung phenylethylamine, yang punya khasiat aphrondisiac yang bisa memperbaiki mood dan bikin hati selalu happy. Nggak pake galau.”

Dia manggut-manggut.

Kutinggal dia ke dapur. Seperti biasa, karena nggak hobi, jadilah pancake dari tepung instan yang dibeli awal bulan ini. Hangat dan harum. Kubawa ke meja makan, masih dengan mencium-cium wanginya. Menyiapkan botol madu dan… mana botol selai cokelatku?

Di depan televisi kudapati dia sedang menggenggam botol nutella di tangan kiri dan sendok kecil di tangan kanan. Mulutnya asyik mengulum. Aku melotot.

“ITU! Kenapa selai cokelatku digado gitu? Habis pula!”

“Laaah! Tadi kan bilang kalo cokelat bisa memperbaiki mood. Udah cukup perutku aja yang galau. Hatiku jangan. Makanya ngemil nutella, biar hati nggak ikut galau.”

Cengiran itu muncul lagi.

 

#7HariFFCokelat

3 thoughts on “Chocolate Jam

  1. Ping-balik: List #7HariFFCokelat Chocolate Jam « gallerywords

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s