Wedang Jahe

“HAAAATSHIII!!!”

Kali ini aku yang nyengir.

“Dimana-mana kalo ujan itu berteduh. Sepedaan mau cari sehat malah jadi sakit.”

Dia melirik sambil menghapus ingus.

“Wedang jahe. Mau?”

Dia mengangguk dengan mata berbinar.

Aku menjerang air diatas kompor. Mengupas dan menggeprek jahe, menghancurkan gula jawa, memotong serai. Dia duduk manis di kursi.

“Tau nggak? Jahe tuh bisa menurunkan berat badan.”

Aku berhenti menuangkan air ke gelas.

“Serius?”

Dia mengangguk.

“Jahe itu edible amphetamine, bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Kalo metabolisme tubuh tinggi berarti mempercepat proses pencernaan makanan, jadi nggak ada lemak yang ditimbun.”

Aku memasukkan gula jawa dalam gelas, lalu mengaduknya dengan batang serai.

“Jahe bisa memperlebar pembuluh darah juga membakar kalori. Bisa masuk program diet sehat.”

Aku meniup gelas lalu menyesapnya. Dia melotot.

“Bukannya itu wedang jaheku?”

“Laaah..kamu nggak pengin liat aku langsing?”

“…..”

8 thoughts on “Wedang Jahe

  1. Serius bs nurunin berat badan alami..? Jd pgn nyobain deh, perut spt udh 4 bln aja neh..hehe..anyway ending yg membuat aq tmbh kurus,membakar lemak perut *ngakak

Tinggalkan Balasan

