Chocolate Ice Cream


Apa yang bisa menyelamatkan kita saat menonton acara berita yang isinya karut marut politik?
Iklan. Benar. Iklan. Dan yang muncul kali ini iklan es krim magnum.
Alamak!
“Mas..beliin magnum..”
“Heh?”
“Beliin magnum.”
“Tumben. Biasanya minta yang strawberry.”
“Aku pengin magnum. Yang pake cokelat belgia yaa…”
“Kenapa? Eh..ngidam yah?”
Matanya berkedip-kedip. Kulempar bantal ke mukanya.
“Ngaco!”
“Habis aneh banget.”
“Itu lho…”
Aku menunjuk televisi. Dia masih nggak nyambung.
“Magnum berhadiah. Voucher belanja. Ke luar negeri lho! Apes-apesnya dapet 20 juta buat belanja di Jakarta.”
“Kayaknya sih yang kejadian malah aku yang apes. Udah beli magnum banyak banget tapi nggak menang apapun.”
“Yaaa…sekali-sekali deh. Ya..ya..ya..ya..”
Dia mendengus. Kali ini aku yang nyengir. Dia beranjak dari sofa dan pergi ke garasi. Sejurus kemudian sudah melesat dengan sepeda gunungnya.
Tak sampai setengah jam dia sudah pulang. Tapi kok bawa tas plastik? Senyumnya juga mencurigakan.
“Apaan tuh?”
“Nih..”
Dia mengeluarkan kotak plastik. Diambil juga sendok kecil di meja makan.
“Aku tadi ke minimarket situ. Ternyata di parkiran ada yang jual es puter.”
“Terus?”
“Aku masuk deh ke minimarket. Beli kotak makan plastik ini. Trus keluar beli es puter. Enak deh!”
“Aaa…tapi kan aku pesennya magnum…”
“Magnum bisa beli kapan-kapan. Es puternya nggak tiap hari jualan. Ayo, coba dulu…”
Dia menyendok sedikit, lalu disorongkan padaku.
“Aaaak…”
Aku mengalah. Disuapkannya es puter tadi ke mulutku. Dingiiin.
Tapi…aku mengernyit.
“Ini es puter rasa apa?”
“Duren.”
Dia nyengir. Kali ini aku yang lari mencari air putih.

#7HariFFCokelat
Buat @Lady_Ken🙂

3 thoughts on “Chocolate Ice Cream

  1. Ping-balik: List #7HariFFCokelat “Ice Cream Chocolate” « gallerywords

Tinggalkan Balasan

