Kue Cokelat

“Dicari kemana-mana, ternyata disini…”

Aku mengangkat kepala. Dia menarik kursi lalu duduk. Aku memasukkan loyang ke dalam oven. Tinggal menunggu matang. Menyeduh teh di dua gelas. Menikmati bersama sambil berbincang.

“Bikin apa?”

Chocolate cookies.”

“Wuiiih…can’t hardly wait.”

“Dicampur almond.”

“Eh? Almond?”

“Iya.”

“Tumben. Biasanya pake chocolate chips.”

“Biar beda dikit. Lagi pula almond bagus lho.”

“Bagusnya?”

“Almond itu bisa menurunkan kolesterol jahat. Almond juga anti inflamasi atau anti radang, memperkuat daya tahan tubuh juga melindungi lever.”

Kali ini dia yang mendengarkan.

“Itu semua gara-gara si almond mengandung banyak zat yang berguna buat tubuh manusia. Tapi apa aja zatnya, aku lupa.”

Dia ngakak.

“Payah.”

“Biarin.”

“Tapi kalo nggak salah ada juga yang alergi almond?”

Aku mengedik.

“O ya? Baru denger.”

“Lebih ke nggak cocok sama perutnya. Bukan kayak alergi udang yang bikin gatal kulit gitu.”

Aku manggut-manggut.

“Ada juga yang bilang bisa dibikin susu. Kayak kedelai gitu.”

“Eh? Susu?”

“Iya. Cocok buat vegetarian. Juga buat orang yang Lactoce intolerance .”

“Itu makanya aku masukin almond di adonan chocolate cookies. Cokelat aja udah banyak banget manfaatnya. Di tambah almond. Camilan sehat lah.”

TING!

Oven timer berdenting. Matang. Ku ambil loyang dari dalamnya. Memindahkan ke piring saji.

“Panasss…”

Meniup-niup dengan tak sabar. Menggigit dan mengunyah perlahan. Hingga….

Dahinya berkerut.

“Kok pahit?”

Ganti dahiku yang berkerut.

“ASTAGA! Tadi adonannya lupa dikasih gula!”

“…..”

 

#7HariFFCokelat

5 thoughts on “Kue Cokelat

  1. Ping-balik: List #7HariFFCokelat Kue Cokelat « gallerywords

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s