Dear Younger Me,

Bingung. Aku harus panggil apa? Aku? Kamu? Nama? Nggak penting juga, sepertinya. Yang penting kamu baca isi surat ini, mengerti dan jangan diulangi lagi. Ok?

Dear Younger Me,

Aku mau cerita tentang suatu yang nggak aku lakukan dulu. Berujung sesal di kemudian hari. Well, nggak segitu nyesel juga sih. Tapi setidaknya akan berdampak lain kalau dulu dilakukan. Jadi, mari kita kembali ke masa ABG🙂

Dear Younger Me,

Masih inget si keriting? Iya, si keriting yang itu🙂 Kapan hari berpapasan di sebuah mall. Dengan keluarga. Yes, istri dan anak-anaknya. Umm..nggak tahu kenapa, kok kayak ada rasa aneh. Aneh? Agak menyesal, gitu. Kenapa? Mungkin gara-gara dulu aku nggak berani jujur sama diri sendiri. Kebanyakan denial, sih! *manyun

Ok, aku pernah naksir dia. Dulu. Tapi, atas nama ‘cinta monyet’, aku ingkari perasaan itu. Inget, dong? Nah, baru nyesel deh sekarang. At least kalo dulu nggak denial, mungkin sekarang nggak kayak gini rasanya.

Dear Younger Me,

Pelajaran yang diambil adalah harus jujur sama diri sendiri. Dengarkan kata hati. Jangan diingkari. Jangan melulu dijajah logika. In many ways. Dan dalam kasus ini, lagi-lagi tentang cinta. Kalau kamu jatuh hati pada seseorang, akui. Setelahnya, katakan padanya. Habis masalah. Apapun hasil akhirnya. Tak akan ada perasaan mengganjal yang bertahan belasan tahun. Menghabiskan waktu dengan menduga, mengira, berandai. Hanya buang waktu, tenaga dan pikiran.

Jadi catat! Cukup satu kali saja kesalahan ini kamu lakukan. Jangan diulangi. Atau kamu akan menghabiskan waktu dengan menyesal. Ok?

 

Warm

 

Older You

 

#ForYoungerMe 

Spin Off Dear Keriting at Dear Someone #4

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s