Es Kelapa Muda

Panas. Banget. Rasanya, tiap orang punya matahari masing-masing.

“Pak, es kelapa muda. Dua.”

Kami duduk dekat jendela. Bahkan angin pun malas berhembus.

“Pake jeruk enak kali ya…”

“Apa?”

“Itu. Es kelapa muda. Kalo ditambahin jeruk enak lho. Ada manfaatnya juga.”

“O ya?”

“Iya. Air kelapa muda kalo dicampur dengan jeruk sitrun bisa mengatasi dehidrasi. Juga buat anak-anak yang kena gangguan cacingan.”

“Kalo nggak salah, banyak mengandung kalsium.”

Yes. Nggak cuma kalsium. Tapi juga kalium, vitamin C, protein dan banyak lagi.”

Mendengarkan.

“Eh, baik juga lho, buat kecantikan.”

“Yang bener?”

“Iya. Cuci muka pake air kelapa muda, bisa menghilangkan jerawat, menghilangkan noda hitam, menghaluskan dan mengencangkan kulit.”

Aku terbelalak. Dia nyengir, seperti biasa. Dan Es kelapa muda kami datang. Tak sabar segera mengaduk isi serta menyesapnya lewat sedotan.

Slruuuup. Segar.

Tapi…

Tiba-tiba kami saling berpandangan.

“Ini bukan es kelapa muda.”

“Iya. Ini udah jadi kelapa. Harusnya diparut terus diambil santannya.”

“…..”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s