Susu Soda

“Tiba-tiba pengin susu soda…”

“Panas-panas gini, enak kayaknya…”

“Iyah…”

“Sekali-sekali sih nggak masalah. Asal nggak keseringan aja.”

“Sebenernya, jeleknya minum susu soda apaan sih?”

“Bukan susu sodanya yang bahaya. Tapi minuman bersodanya itu yang bikin masalah.”

“Masalahnya?”

“Yang ngetrend sih isu osteoporosis. Minuman bersoda itu mengandung fosfor. Sedang rasio fosfor banding kalsium dalam tubuh adalah 2:1. Kalau jumlah fosfor berlebihan dalam tubuh karena banyak mengkonsumsi minuman bersoda, maka tubuh akan mengambil cadangan kalsium dari tulang untuk menyeimbangkannya. Jadilah keropos tulang atau osteoporosis, karena cadangan kalsium dalam tulang sudah digerogoti.”

“Kalau yang bermasalah buat gigi?”

“Selain kasus ambil kalsium tadi, juga pemanis dalam minuman bersoda. Selain jumlahnya yang besar, juga bukan pemanis alami. Yaa…jelas nggak bagus buat gigi?”

Semakin panas saja siang ini.

“Tapi sekali-kali minum susu soda nggak apa-apa, kan?”

“Iyah..”

“Tapi susu soda kan macam-macam.”

“Heh?”

“Kalo air sodanya bening, namanya soda gembira. Kalo pake air soda rasa cola, namanya mega mendung.”

“Kalo yang kuning?”

Sunset beach.”

“Hijau?”

Fruit punch.”

“Merah?”

Lady rose.”

“Ungu?”

Purple love.”

“Ini beneran?”

“Bener.”

“Tau dari mana?”

“Aku dulu kan buka kafe tenda bareng temen-temen jaman kuliah. Iseng aja bikin nama aneh-aneh buat air soda campur susu.”

“…..”

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s