Selamat ulang tahun, kamu

Dear kamu,

Hai.

Aku yakin kabarmu selalu baik. Tak diragukan.

Hari ini ulang tahunmu, kan? Ulang tahun pertama. Kamu pasti sedang lucu-lucunya. Sudah bisa apa kamu sekarang? Berdiri? Berjalan? Atau lebih dari itu? Aku yakin kamu pasti sangat menggemaskan sekali.

Tahukah kamu? Ada cupcake berhias lilin mungil diatasnya. Hanya untukmu. Tak seberapa memang. Tapi ada segunung doa untukmu. Tak terbatas sebenarnya. Doa tulus. Doa tak bersyarat. Semoga kamu selalu di lindungi oleh Nya. Selalu. Walau kamu tak ada disini. Sekarang.

Dear kamu,

Aku tak sempat mengenalmu. Aku bahkan tak sempat melihatmu. Tapi banyak yang bersaksi bahwa kamu istimewa. Senang mendengarnya. Pun lega rasanya. Walau ada sedikit sesal. Andai waktu itu… Ah, sudahlah… Waktu tak mungkin diputar ulang.

Namun, jika boleh kembali ke masa lalu, hanya satu yang aku minta. Aku tak akan kemana-mana saat itu. Bergelung bersamamu dan dia di rumah kita. Itu saja. Sehingga tak ada truk bermuatan semen menghantam mobil kita. Sehingga dia tak harus meregang nyawa. Sehingga aku tak harus kehilangan kesadaran sampai berhari-hari. Sehingga kamu tak harus dikeluarkan paksa dari perutku karena tak menjawab respon. Sehingga kamu dan dia masih berada disini. Sekarang. Bersamaku.

Tapi tak mungkin, kan? Sudahlah. Memang harus begini nyatanya. Kamu sudah tenang disana. Bersamanya. Ayahmu. Selalu.

Selamat ulang tahun, anakku. Doaku bersamamu. Selalu. Selamanya.

Peluk hangat,

-Bunda-

3 thoughts on “Selamat ulang tahun, kamu

  1. Ping-balik: [#FFSpesial] ~ Selamat Ulang Tahun, Kamu | ~ deoemo ~

Tinggalkan Balasan

