Sop Ayam

“HAAATTSYIIII!!!”

Aku melap hidung.

“Nih…”

Dia menyodorkan mangkuk. Sop ayam. Masih panas. Meniup-niup sebentar. Menyesap kuahnya. Ahh…hangat. Hidung juga terasa longgar.

“Kenapa ya sop ayam bisa bikin flu lenyap?”

“Nggak lenyap juga sih. Cuma mengurangi radang yang muncul.”

“Oh ya?”

“Ada penelitiannya di Amerika. Tapi aku lupa detilnya. Jadi ada komponen dalam sop ayam yang jadi anti peradangan. Bisa menghilangkan gejala flu. Tapi kalo sudah terlalu parah, memang harus diobati.”

“Komponennya?”

“Iya. Kan sop ayam bahannya macem-macem. Bumbunya juga. Mungkin setelah dimasak, ada bahan dan bumbu yang karena proses pemanasan jadi bisa berfungsi sebagai anti peradangan. Awamku sih gitu nangkapnya.”

“Keren…”

“Iya. Makanya sop ayam sering dipakai buat pencegah flu di banyak negara.”

Aku manggut-manggut.

“Eh, itu sop mau ditambahin nasi nggak?”

“Enggak ah. Kan udah ada kentang sama makaroninya.”

“Entar nggak kenyang.”

“Kenyang kok! Lagian kebanyakan karbohidrat, entar bikin gemuk.”

“Ampun! Lagi sakit masih mikirin diet?!”

“…..”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s