Lodeh

Pengin lodeh…”

Tapi ada santannya…”

Iya. Atau santannya dibikin encer aja, gimana?”

Tetep aja ada santannya.”

Iya, sih…”

Manyun.

Kayaknya aku ada ide.”

Apaan?”

Ada deh. Gini aja. Kita bagi tugas. Aku mau ke warung sebentar. Ntar aku yang masak deh. Tapi bantuin nyiapin bahan lodeh, yah?”

Sip.”

Tak sampai sejam kemudian…

Tadaaa!”

Semangkuk lodeh panas siap santap.

Katanya nggak mau santan..”

Ini bukan santan.”

Terus?”

Aku tadi ke warung cari tempe. Terus aku lumat sampai halus. Dimasak kayak bikin lodeh biasanya. Jadi deh lodeh kuah tempe.”

Dia mengaduk kuah lodeh.

Serius ini pake tempe.”

Beneran. Rasanya juga nggak kalah sama kuah santan.”

Dia mencicipi kuah, sedikit.

Iya yah…enak juga. Tumben…cerdas.”

“…..”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s