Pagi Kuning Keemasan

Aku membuka mata perlahan. Silau. Sinar matahari yang dipantulkan hamparan pasir putih ini sangat menyiksa. Dimana aku? Apa aku sudah mati? Tidak. Belum. Terbukti seluruh tubuhku terasa sakit tiada tara. Lalu, dimana aku sekarang?

Mengumpulkan tenaga yang ada, ku angkat kepala. Surga? Bukan, aku belum mati,kan? Pantai? Tapi indah sekali. Sangat. Kembali ku letakkan kepala diatas pasir.Memejamkan mata. Berusaha mengumpulkan ingatan yang tercecer.

Ah, aku ingat sekarang. Semalaman terombang-ambing di laut lepas. Arus panas memaksaku mencari tempat yang lebih dingin. Hingga kehabisan tenaga dan kehilangan arah. Dan berakhir dengan hilang kesadaran.

Kembali kubuka mata. Sepi. Tak ada orang satupun. Hanya terdengar deru ombak, desau angin dan kicau burung. Ini masih pagi. Kemilau keemasan mentarinya tak pernah berubah. Indah. Kalau saja keadaanku tak seperti ini, pasti lebih menyenangkan.

Aku berusaha menggerakkan tubuh. Sulit. Beringsut sedikit demi sedikit. Hanya mampu bergeser sedepa. Lalu kembali diam. Kuangkat kepala. Berusaha membaca sekeliling. Mungkin ada yang sudi menolongku.

Apa itu? Bangunan menjulang tinggi. Sepertinya hanya satu-satunya di pulau ini. Terlihat menjulang angkuh. Nampak tak berpenghuni. Ingatanku seketika dikembalikan pada kejadian tadi malam. Bangunan ini yang membawaku sampai kemari. Nyala lampunya yang menuntunku dengan sisa tenaga dan giringan arus laut.

Tapi, mengapa sepi sekali? Ku coba bergerak meninggalkan pantai. Sedikit demi sedikit. Mungkin ada yang bisa menolongku di dalam bangunan itu. Tapi, aku benar-benar sudah tak ada tenaga lagi. Letih, lapar, juga haus.

Ketika kesadaranku hampir menghilang, sayup terdengar teriakan dari puncak bangunan tinggi.

“Hei! Ada penyu terdampar!”

 

Terima kasih untuk @misterkur atas inspirasi dari posting tweet🙂

 

6 thoughts on “Pagi Kuning Keemasan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s