Sepanjang jalan Braga

Dua tanganku penuh. Tangan kanan membawa tas kecil berisi sekilo java robusta yang ku dapat di jalan Banceuy. Sedang tangan kiri sibuk menggenggam tanganmu. Jari-jari kita saling bergamit.

Sore yang indah. Braga tak terlalu sibuk di hari kerja. Lalu lalangnya pun tak mempedulikan kita. Pun tak ada yang sadar kita sedang berbuat dosa. Hanya kita dan Tuhan yang tahu. Tapi biarlah…

Tangan kirimu masih sibuk memegang cone ice cream vanilla. Warna putihnya begitu kontras dengan lipstick marunmu. Tak pernah berubah. Terkadang cara makanmu yang belepotan itu sungguh ku rindu. Melihatmu tertawa sambil membersihan ice cream disana sini. Tak terbayar oleh apapun.

Masih menyusuri trotoar. Mencuri waktu hanya untuk berdua denganmu. Setelah sekian lama terpisah jarak dan waktu. Berusaha menikmati setiap detik yang kita punya. Saling tatap dengan cinta tanpa nafsu. Ingin rasanya menghentikan putaran jam. Ingin rasanya seperti ini selamanya. Ingin hanya ada kita tanpa yang lain.

Ah, muskil. Sudahlah. Kita nikmati saja kebersamaan ini.

Lampu menyala. Matahari pamit pulang. Toko-toko sedari tadi terkunci rapat. Hanya kita. Aku dan kamu. Masih terkait jemari berperekat rindu. Hingga tak disadari telah sampai diujung jalan. Kaki-kaki kami berganti memijak Asia Afrika. Saling tatap. Ada cemas. Bagaimana kalau ini yang terakhir? Bagaimana kalau kita tak bisa bertemu lagi? Bagaimana kalau ada yang akhirnya tahu hubungan kita? Bagaimana kalau…Bagaimana…Kalau…

Kami berhenti di pelataran Savoy Homman. Ini saatnya. Berakhir disini. Sorot matamu sendu. Sedang aku? Menguatkan hati berusaha tersenyum manis. Kukecup kedua pipimu. Semoga kita berjumpa lagi.

Aku kembali pada suamiku. Pun demikian denganmu.

 

7 thoughts on “Sepanjang jalan Braga

  1. Ping-balik: Sepanjang Jalan Braga « aineino

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s