LDR

Banyak orang bilang, menjalin LDR (long distance relationship) nggak ada bedanya dengan nggak punya pacar. Pacar jauh (lain kota atau malah lain negara), kemana-mana sendiri, nggak ada yang menemani, mau ngobrol atau curhat, jauh. Pakai telepon/SMS/BBM/internet, butuh dana. Ujung-ujungnya….galau😦

Anak muda… (langsung berasa tua, deh..)

Kenapa jatuhnya jadi galau, sih? Okelah…kita nggak bisa pergi bareng pacar, nonton, makan, atau cuma ngobrol di rumah. Nggak bisa lihat muka langsung (walau sudah ada skype), nggak bisa pegangan tangan (emang mau nyeberang jalan, gitu?), atau malah saling ejek-ejekan manja. Memang sih, ada hal-hal yang tidak bisa tergantikan dengan interaksi tatap muka langsung. Tapi, kenapa nggak mencoba ‘menikmati’ LDR dari sisi positif?

Sisi positif? Yes, dear. Mungkin bete yah, lihat yang lain gandengan tangan bareng pacar masing-masing (ya iyalah, masa pacar orang lain?). Tapi, dengan adanya jarak yang memisahkan kalian (ciaaah!), pertemuan jadi lebih berharga rasanya. Maksudnya?

Katakan kalian pacaran beda kota. Pacar cuma ‘mudik’ kalau libur aja. Gunakan waktu berjauhan itu untuk kegiatan positif, seperti kuliah/sekolah atau kerja yang rajin, ikut kegiatan ekskul atau komunitas yang sesuai minat, atau apapun. Tapi, kan kangen? Maka dari itu, kangennya disalurkan ke hal positif, jadinya nggak galau. Giliran ketemu waktu liburan, gunakan waktu yang ada secara maksimal. Efektif dan efisien. Dan, dengan berjauhan, arti pertemuan itu jadi lebih berharga lho! Percaya, deh🙂

Secara nggak langsung, LDR yang dijalani secara baik dan benar (apaan, coba?), membuat kamu belajar managemen waktu, managemen emosi juga managemen hati (uhuks!).

Nggak percaya? Coba aja🙂

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s