Lolos (?/!)

Sejak semalam, banyak lulusan SMA yang deg-degan menunggu pengumuman SNMPTN. Lolos nggak ya? Kalo lolos, pasti senang tiada tara. Kalo nggak?

Saya tidak terlalu mengikuti mekanisme masuk PTN. Ada banyak jalur yang bisa dilewati oleh para peminatnya. Jadi, saya tidak akan bicara soal itu. Saya ingin berbagi pengalaman tentang apa yang akan terjadi setelah lolos atau tidak dari SNMPTN.

Bagi yang namanya tercantum di web juga koran pagi ini, selamat. Kalian sekarang adalah seorang mahasiswa atau mahasiswi. Dunia kalian akan berbeda sekarang. Pun tuntutan yang kalian hadapi. Sudah harus bisa me-manage diri, waktu, uang, dan masih banyak lagi. Dunia kampus ibarat dunia nyata dalam cakupan yang lebih kecil. Sangat kecil, malah.

Bagi yang tidak lolos, ini bukan kiamat. Masih ada kesempatan lain, apapun itu. Kembali mencoba tahun depan, masuk PTS, kursus, bekerja dan lain-lain. Kalaupun garis tangan tak membawamu ke dunia kampus, jangan berkecil hati. Karena sejatinya, hidup adalah tempat belajar paling mumpuni.

Jadi, be happy. Apapun hasilnya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s