Like

Saya adalah orang yang pelit memberi ‘like’ di facebook. Orang suka nyinyir dan mempertanyakan fungsi ‘like’. Buat apa sebenarnya? Kalau bisa komen, kenapa harus ada ‘like’? Ada yang bilang ‘like’ hanya untuk orang yang tidak tahu harus komen apa. Semacam solusi untuk awkward moment.

Buat saya, ‘like’ punya arti sendiri. Kalau sesuatu yang di posting di facebook tidak menyentuh hati atau logika, jangan harap dapat ‘like’ dari saya. Saya tidak akan umbar ‘like’ untuk status ‘Laper banget’ atau “Lagi bete’. Saya akan beri ‘like’ buat status berisi quote yang mungkin itu buatan sendiri, tapi keren. Atau status yang memang benar-benar lucu, atau malah mengharukan. Pun foto atau gambar yang bagus.

Like’ buat saya semacam tantangan untuk jujur pada diri sendiri. Jujur benar-benar suka pada status/gambar/foto yang di posting. Bukan hanya karena tidak enak pada seseorang yang sudah tag kita pada postingannya.

Berlebihan? Mungkin. Bagaimana denganmu?

Tinggalkan Balasan

