PMS

“Jauh-jauh deh dari perempuan yang PMS!” ujar seorang teman laki-laki.

Saya hanya senyum-senyum. Memang, masa menjelang datang bulan, bisa dibilang lebih mengerikan dari film horor manapun. Apapun kemungkinannya bisa terjadi. Dari ekstrim kanan sampai yang kiri. Dan semuanya ‘menyeramkan’.

Ada perempuan yang masuk masa PMS tiba-tiba jadi galau maksimal. Apapun stimulusnya, langsung direaksi galau. Bahkan sampai menangis tak berkesudahan. Disisi lain, ada juga yang tiba-tiba berubah jadi galak dan lebih mengerikan dibanding induk singa yang baru beranak.

Saya tidak akan bicara masalah biologis. Ribet. Rumit. Toh, semua mempelajarinya di bangku sekolah. Ini lebih pada masalah ketidakseimbangan hormon. Dan hanya sesaat. ‘Dinikmati’ saja. Dihadapi saja. Memang butuh stok sabar yang luar biasa. Walau tak jarang ada juga perempuan-perempuan yang ‘memanfaatkan’ momen ini untuk mendapat perhatian lebih dari lingkungan, terutama pasangannya. Sekali-sekali agak ‘drama’, gitu…

Kalau saya sendiri? PMS bisa bikin saya jadi mesin pengunyah tiada henti. Makan, makan dan makan🙂

Satu lagi. Biasanya saya jadi lebih pendiam. Itu saja.

Pendiam, ya? *krik

2 thoughts on “PMS

Tinggalkan Balasan

