Catchy

Kenalkan. Namanya Catchy. Bukan karena dia jago menangkap tikus. Tapi karena dari lahir sampai ABG, badannya sangat kurus alias keceng. Biar keren, lalu dipanggil Catchy🙂 Lahir tahun 2008, empat bersaudara. Dua berpulang, satu menghilang. Istimewanya, keempatnya hitam legam. Hanya beda di panjang ekor.

Sebenarnya, sebelum-sebelumnya sudah pernah ada kucing hitam legam di lingkungan rumah. Tapi entah kenapa, Catchy tampak begitu menakutkan. Sewaktu kecil, dia suka tiduran di tengah jalan depan rumah. Iya, di jalan beraspal, tidak siang tidak malam. Tetangga yang sudah tahu tabiatnya, membiarkan. Hanya agak mengganggu bila ada kendaraan lewat. Pernah suatu kali, ada mobil milik tamu salah satu tetangga berhenti karena Catchy tidur melingkar di tengah jalan. Tak satupun dari penumpangnya yang berani mengusir. Apa yang terjadi? Mobil tersebut mundur dan memilih jalan memutar! Hmmm…

By the way, ada yang tahu apa penyakit sawan? Jujur, saya tidak tahu penyakit apa itu. Kenapa saya tanyakan? Karena Catchy pernah menyembuhkan seorang anak yang kena sawan. Eh? How come?

Suatu hari, salah satu tetangga yang datang ke rumah, meminta beberapa helai bulu Catchy. Ketika ditanya, katanya untuk obat anaknya yang terkena sawan. Nantinya, bulu si Catchy akan dicampur dengan bulu dari kucing putih mulus, ditambah minyak kelapa, lalu dioleskan pada sekujur tubuh sang anak. Sungguh, saya takjub mendengarnya. Antara percaya dan tidak, saya relakan bulu si Catchy dipotong oleh ayah si sakit. Beberapa hari kemudian, saya mendapat kabar, bahwa si sakit sudah sembuh.

Sejak itu, Catchy lumayan terkenal. Beberapa tetangga satu komplek pernah datang ke rumah untuk minta bulunya. Lucunya, tak semua berhasil. Kenapa? Karena jamaknya kucing jantan, Catchy tak selalu ada di rumah. Kadang, berhari-hari dia menghilang. Apalagi saat breeding season. Entah, kucing betina mana yang telah memikat hatinya.

Sekarang, Catchy sedang sakit. Pilek dan bersin-bersin. Saluran pernafasannya jadi terganggu. Tidurnya jadi tak terlalu nyenyak. Untung nafsu makannya tak serta merta hilang.

Semoga cepat sembuh. Masih banyak yang membutuhkan bulunya🙂

8 thoughts on “Catchy

  1. Namanya keren Mbak. Hehe.

    Kalau gak salah ya Mbak, sawan itu sebenarnya hanya suatu istilah untuk anak kecil pada saat panas, terlihat lesu dan tidak ceria seperti biasanya.

    Tapi di beberapa tempat, sawan kadang juga dipersepsikan, sakit karena pengaruh roh, semacam kesurupan gitu Mbak. :3

    Semoga cepat sembuh Catchy.😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s