Kembali

638.

Itu angka yang keluar per Selasa 21 Agustus 2012. Bukan angka togel. Tapi angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran. Dengan berbagai macam penyebab. Miris mengetahuinya. Itu kira-kira sudah sebanyak penduduk satu kampung.

Sumber dari departemen perhubungan menyebutkan bahwa angka tersebut masih lebih kecil dari angka tahun lalu yang melewati 700 korban jiwa. Entah harus bereaksi apa terhadap kalimat ini. Yang kita bicarakan bukan hanya angka. Tapi NYAWA. Dan bukan hanya angka dari nyawa yang berpulang, tapi angka lain yang ditinggal pergi dengan jumlah yang lebih besar lagi.

Dan yang lebih mengiris logika adalah, arus balik barulah dimulai. Hari ini adalah hari terakhir cuti bersama. Dan setidaknya, sampai hari Senin minggu depan, jalanan akan masih sama padatnya dengan seminggu sebelum lebaran. Kalau boleh diambil kesimpulan, walau terasa agak mendahului keputusan Tuhan, angka 700 di tahun lalu bisa jadi akan dipecahkan.

Terlepas dari semua kemungkinan buruk dan takdir, adalah kewajiban kita, para pengguna jalan untuk ekstra hati-hati. Berkendara dengan aman dan nyaman. Sehingga sampai tujuan dengan selamat, kembali mengais rejeki dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga di lebaran tahun mendatang.

Happy safety riding, everyone🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s