Jangan takut, Cinta…

weheartit

“Namanya Cinta.”

Ah! Aku juga sudah jatuh cinta sejak beberapa detik melihatnya. Ini cinta. Aku yakin.

Cinta menatapku. Ada takut dimatanya.

“Saya kenal sejak dia kecil. Dulu cantik sekali.”

Sekarang pun masih cantik. Aku yakin semua sepakat. Walau aku baru mengenalnya beberapa menit.

Aku mengulurkan tangan. Cinta semakin merapat di sudut ruang. Melipat tubuhnya hingga begitu ringkas. Kini, ada sorot awas dari matanya.

“Entah kenapa dia disiksa sampai seperti itu…”

Hatiku mencelos. Mahluk seindah ini harus bertabur luka di sekujur tubuh. Pun di wajahnya yang indah. Kaki kirinya terbebat rapi. Siapa yang sudah melakukan ini? Pasti hatinya sudah mati.

“Luka-lukanya sudah diobati. Juga retak di tulang kaki. Tapi sepertinya dia sudah hilang kepercayaan pada orang lain. Sejak siuman, dia tak mau didekati.”

Aku bisa mengerti. Setelah semua yang dialami, jamak jika Cinta jadi seperti ini. Aku kembali berusaha mendekatinya. Dengan bekal makanan dan minuman yang belum disentuhnya dari pagi.

Sorot matanya melunak. Aku mengulas senyum, namun tetap menjaga jarak. Aku tak ingin memaksa.

“Halo, Cinta…”

Aku kembali mengulurkan tangan. Cinta menatapku. Nafasnya yang menderu tertangkap telinga. Aku tetap mengulas senyum. Aku yakin, dia bisa merasakan niat baikku.

“Jangan takut, Cinta. Aku tak akan menyakitimu.”

Perlahan dia beringsut. Sedikit demi sedikit mendekatiku dengan menyeret kaki kirinya. Entah karena rasa lapar dan haus yang mendera, atau karena dia mulai mempercayaiku. Aku tak peduli.

Dan, ketika dia benar-benar sudah begitu dekat, aku tak mampu lagi membendung air mata. Luka di sekujur tubuhnya tak mampu menghapus cintaku padanya. Ini cinta, bukan iba. Aku yakin. Seyakin sorot matanya yang kini manatapku dengan penuh harap.

“Halo, Cinta.”

“GUK!”

 

Inspired by:  ‘Jangan Takut-Nidji’

Tinggalkan Balasan

