T-shirt

weheartit

Saya penyuka t-shirt. Baju kebesaran, istilahnya. Sejauh sikon memungkinkan, lebih suka pakai t-shirt dibanding yang lain. Selain nyaman, yang saya suka dari t-shirt adalah gambarnya. Orang bisa menuangkan ide dan kreativitasnya di atas selembar t-shirt. Nggak ada matinya, deh🙂

Namun, yang sering jadi masalah adalah perawatannya. Mayoritas t-shirt berbahan katun. Bisa juga campuran bahan lain. Orang cenderung menggampangkan perawatannya. Dari mencuci, menjemur hingga menyetrika. Padahal, untuk bisa tetap nyaman dipakai, t-shirt juga ada tata cara perawatannya.

Untuk pencucian, jangan gunakan air panas karena akan merusak serat kain dan membuat t-shirt kusut. Jangan diperas dengan dipelintir. Peras dengan menggenggam t-shirt hingga air menetes habis, atau gunakan mesin pengering di mesin cuci.

Jemur t-shirt dengan cara dibalik. Bagian dalam yang akan terkena sinar matahari langsung, sehingga warna tidak cepat pudar. Juga jangan dijemur dengan cara digantung. Gaya gravitasi akan menarik serat t-shirt yang basah sehingga akan merenggang ke bawah.

Setrika t-shirt dengan panas yang sesuai dengan jenis kain. Setrika bagian dalam gambar sablon t-shirt, sehingga gambar jadi mulus tanpa jadi mengelupas karena terkena panas setrika. Setrika t-shirt searah panjang kaos, sehingga tidak merenggang ke samping. Sekali lagi, karena gaya gravitasi, ada baiknya t-shirt disimpan tidak dalam keadaan digantung. Lebih baik dilipat rapi.

Mudah, kan? Tips diatas semoga bisa bermanfaat dan membuat t-shirt lebih awet dan tetap nyaman dipakai.

Selamat mencoba🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s