Tidak cukup

Seorang teman pernah berkata bahwa niat baik itu penting tapi niat baik saja tidaklah cukup. Harus didukung juga dengan eksekusi yang baik pula. Maka niscaya semua akan menjadi baik dan semoga berguna juga buat semua.

Saya sepakat. Seorang anak ingin mendapat nilai baik di suatu mata pelajaran. Untuk itu dia belajar giat sehingga ketika ulangan dia mendapat nilai baik. Tak hanya mendapat ilmu dan nilai, si anak juga membanggakan orang tua dan guru juga bisa berbagi ilmu dengan teman yang lain. Akan lain jika ia ingin mendapat nilai baik dengan mencontek ketika ulangan. Bisa jadi dia akan dihukum ketika terpergok saat mencontek. Kalaupun tak tertangkap tangan, yang dia dapat hanyalah nilai yang tinggi, tapi tak satupun ilmu yang diperolehnya.

Semakin bertambah umur seseorang, semakin banyak dan kompleks masalah yang ditemui. Banyak sekali kejadian yang bisa diambil sebagai contoh untuk kasus ini. Tapi bukan itu yang akan saya ceritakan. Intinya, beruntung dan bersyukurlah kita ketika harus dihadapkan pada berbagai masalah yang bisa jadi sangat rumit. Mengapa? Karena dari sinilah kita akan diuji seberapa baik niat dan pilihan yang kita ambil untuk menyelesaikannya. Ini penting untuk proses pendewasaan. Dan semoga kedepannya, kita menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Semua berawal dari sebuah niat baik, yang diikuti oleh eksekusi yang baik pula.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s