‘Main mata’ atau ‘Main bibir’?

weheartit

Seorang teman yang jago tata rias pernah berkata, dalam merias wajah tentukan titik fokusnya. Mata atau bibir. Awalnya saya bingung. Ternyata dalam bersolek, itu salah satu aturannya. Kita harus menentukan titik fokusnya. Jadi dandanan kita tidak terkesan ‘berlebihan’.

Masalah yang muncul kemudian adalah, bagaimana kita menentukan titik fokusnya?

Dia menjelaskan. Sejatinya, ini bisa diterapkan kapanpun. Baik untuk make up sehari-hari, maupun untuk kesempatan spesial seperti pesta. Untuk menentukan titik fokus, tergantung kita. Mau ‘main mata’ atau ‘main bibir’.

Eh? Apa pula itu?

Begini. Di kesempatan yang akan kita hadiri, apa yang akan kita lakukan? Banyak bicara? Atau lebih banyak mendengarkan? Bila nantinya kita akan lebih banyak bicara, fokuskan make up pada bibir. Mungkin bisa menggunakan warna lipstick yang menyala, sehingga menarik perhatian. Tentu saja, ini terlepas dari kemampuan verbal kita. Sedang bagian wajah yang lain (seperti mata, pipi, dll), dipoles natural.

Dan jika nantinya kita lebih sering mendengarkan, mungkin titik fokus di mata bisa diambil sebagai pilihan. Kenapa? Karena saat kita mendengarkan seseorang bicara, eye contact adalah salah satu poin penting.

Sekarang, kembali ke kita. Mau ‘main mata’ atau ‘main bibir’?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s