Abu-Abu

weheartit

Aku masih berdiri gagah di tepi pantai. Langit kelabu. Sepertinya hujan sudah tak sabar akan turun. Tapi aku masih geming, walau sudah tak ada yang lain menemani.

Di kejauhan, sebaris bayang tertangkap jelas. Entah pulau apa itu. Tipis memanjang di cakrawala. Rasanya seperti akan ditelan lautan tak lama lagi.

Langit semakin menggelap. Gemuruh mulai terdengar sesekali. Angin pun lebih galak dari sebelumnya. Akankah memburuk? Akankah mengganas?

Aku masih geming berdiri. Menatap jauh ke garis horizontal. Pulau itu masih terlihat. Sendiri. Sama sepertiku disini.

Semua sudah jadi abu-abu. Dengan segala tingkat gradasinya. Air mulai menitik. Sedikit demi sedikit. Bertambah banyak dan kencang. Pulau di kejauhan sudah mulai kabur membayang. Pun aku mulai goyah dari diam.

Sepertinya memang sudah waktunya menyerah.

Aku luruh.

Ya. Aku. Sang istana pasir. Menyerah.

Tinggalkan Balasan

