Violet

weheartit

Aku masih berdiri trotoar. Etalase toko ini masih memajangnya. Gaun cantik berwarna violet. Cantik. Dan mahal. Sudah beberapa belas hari aku melintas, gaun itu masih ada di sana. Seakan memanggilku untuk singgah, mencoba dan membawanya pulang.

Sabar, Cantik. Tunggu sebentar lagi. Aku masih menunggu bulan berganti yang baru.

*

Bulan baru, tanggal baru. Kakiku ringan melangkah di trotoar. Hari ini, aku akan bawa pulang di cantik violet.

Itu dia! Masih membalut manekin dengan anggunnya. Aku tersenyum sumringah. Hingga seorang pramuniaga muncul di etalase, melucutinya.

HEI! Mau dibawa kemana violet?!

Buru-buru aku masuk ke dalam toko. Violet telah terlipat rapi lalu masuk dalam tas belanja. Berpindah tangan dari petugas di belakang meja kasir pada seorang gadis muda.

Violet, kenapa kau tak mau menungguku barang sedikit lebih lama…

Tinggalkan Balasan

