Melon

melon image

Kemarau. Panas terik dan kelembaban udara yang tingginya amit-amit. Sebutir melon berdaging buah kuning yang telah dipotong dadu dan baru saja keluar dari lemari pendingin adalah anugerah Tuhan yang sebenar-benarnya.

“Manis.”

“He eh.”

“Dingin.”

“Iya.”

“Seger.”

“Bener.”

“Pengen nambah lagi.”

“Tapi udah abis.”

“Yah…abis.”

“Entar beli lagi deh, abis pulang dari PMI.”

“Ngapain ke PMI?”

“Ya donor darah, lah. Masa mancing ikan.”

“Nggak usah. Ntar pasti ditolak.”

“Kok?”

“Lo tuh sama kayak gue. Hipotensi.”

“Terus?”

“Melon ini buah yang bisa menurunkan tekanan darah. Buat penganut hipotensi kayak kita, melon ini haram dimakan sebelum donor. Sistolis dan diastolis bisa di bawah 100. Which is nggak memenuhi syarat. Gitu…”

“Nggak jadi deh…”

“Tapi beli melonnya jadi, dong…”

“Ya enggak, lah.”

“Yah…”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s