Surat Cinta di Awal Tahun

weheartit.com

weheartit.com

Buat teman dan keluarga,

Selamat tahun baru! Semoga menjadi lebih baik di banyak hal baik bagi kita semua🙂

Tahun baru, harapan baru. Bukan berarti melupakan yang lama (tanpa bermaksud menggagalkan misi yang sedang moving on dari mantan hehehe). Orang bijak berkata, ambilah hikmah dari yang telah lalu. Lalu apa yang bisa saya ambil dari kejadian yang saya alami setahun kemarin?

Banyak, sebenarnya. Mulai dari yang positif sampai negatif. Dari yang kecil sampai besar. Dari ringan sampai berat. Dari yang monochrome sampai yang colorful. Komplit deh! Mencakup semua kutub. Dan dari ‘kutub-kutub’ itu, ada satu kesamaan.

Dukungan.

Ya. Dukungan. Terlepas siapapun atau apapun. Kenal maupun tidak. Saya bertemu banyak teman baru. Juga kehilangan teman lama. Kehilangan dalam konteks harafiah maupun kiasan. Bertemu dengan orang-orang yang mendukung pilihan-pilihan yang saya ambil, dengan cara mereka sendiri. Perbuatan, doa, perhatian dan banyak macam lainnya. Mereka ini bahan bakar saya. Batu pijakan saya. Pegangan tangan saya. Landasan pacu saya. Bagi mereka ini, rasa terima kasih tak terhingga saya haturkan. Hanya Tuhan yang sanggup membalas kebaikan anda semua.

Dan, saya juga mendapat banyak ‘dukungan’. Kritik, cemooh, hina, tatapan sebelah mata, buangan muka, tebal telinga, kebas hati dan logika, dan entah apalagi. Menyerah? Tentu tidak! Orang-orang inilah penguji nyali dan mental. Sejauh mana saya konsisten bertahan dan istiqomah pada pilihan-pilihan yang saya ambil. Mereka ini adalah pengingat, rambu, juga cambuk agar saya tidak terlena dengan segala dukungan positif. Bagi mereka ini, saya juga mengucapkan terima kasih yang tak kalah besar. Apapun yang kalian lakukan, sebisa mungkin saya ubah jadi energi positif, walaupun kadang harus terseok dalam prosesnya.

Pada akhirnya, menutup tahun yang lama dan membuka tahun yang baru, ‘kendaraan’ saya penuh dengan bahan bakar. Bersiap untuk mewujudkan program-program yang tertunda, pun yang akan muncul kemudian.

Sekali lagi, terima kasih banyak. Semoga Tuhan beserta kita semua🙂

Tinggalkan Balasan

