Resolusi? Harus?

weheartit.com

weheartit.com

Baru hari ke dua, tapi sudah beberapa orang yang menanyakan resolusi saya di tahun yang baru ini. Well, saya bukan orang yang terbiasa membuat resolusi. Kalaupun iya, just for fun🙂 Seperti tahun lalu, setengah hati saya berkata ingin punya rok dan berusaha disiplin menulis minimal sekali sehari. Alhamdulillah terlaksana, walau diiringi cemooh bahwa resolusi yang saya buat amat sangat terlalu ringan dicapai.

Terlepas dari berat atau ringannya, mungkin membuat resolusi ada baiknya juga. Memasang target bagi diri sendiri. Ada tujuan yang ingin dan harus dicapai dalam setahun ke depan. Walau sebenarnya, untuk itu tak perlu menunggu tahun baru, kan? Tapi, sekali lagi, tidak ada salahnya.

Daaaan, setelah berpikir keras (kumat lebay hehehe), saya berusaha untuk lebih disiplin tahun ini. Spesifiknya, disiplin membaca buku. Ya, anda tidak salah baca. Untuk orang yang mengaku penulis (amatiran), record membaca saya tahun lalu amat sangat memprihatinkan. Membeli buku, iya. Tapi hanya berakhir dalam kotak plastik jumbo ukuran 60x40x50 cm, masih lengkap dengan plastik pembungkusnya. Semacam penimbun buku, begitu…

Tahun ini, saya ingin lebih banyak membaca (menulis juga, tentu saja). Minimal membaca satu buku per minggu. Tidak buruk bagi saya yang bermasalah dengan komitmen, kan? (uhuks!). Niat baik diiringi dengan eksekusi yang baik, semoga berjalan dengan baik dan berhasil baik. Semoga.

Itu saja resolusi saya? Ummm…apalagi, yah? Saya bukan tipe orang yang berambisi, soalnya…(uhuks!). Tapi entah kenapa, belakangan ini saya ingin kembali ke ‘saya yang dulu’. Ya ya ya…orang-orang yang sudah lama kenal pasti tahu maksud saya dan juga sedang terkikik membaca hal ini. Tapi ini serius. Saya merindukan ‘saya yang dulu’. Definisi spesifiknya? Ah, susah dijelaskan, hanya bisa dirasakan🙂

Rasanya itu saja. Bukan tak punya nyali pasang target tinggi, tapi memang beginilah saya. ‘Saya yang dulu’🙂

Tinggalkan Balasan

