Hari Menulis Sedunia

weheartit.com

weheartit.com

Tiba-tiba saja, timeline twitter saya dipenuhi ucapan ‘Selamat Hari Menulis Sedunia’ yang jatuh hari ini, 8 Januari. Tidak. Saya tidak akan bicara tentang munculnya hari menulis sedunia. Lagi pula, menulis di masa sekarang, sudah luas definisinya. Tak hanya menorehkan tinta dari pena ke secarik kertas, tapi lebih ke tarian jemari di atas aneka gadget termutakhir.

Buat saya, menulis itu harus jujur. Sama seperti layaknya kita mengerjakan hal yang lain. Karena saya percaya, kalau kita menulis dengan jujur dan dari hati, akan sampai ke hati juga. Otak dan logika bisa diatur, tapi hati tidak bisa dibohongi (ciyeee…). Silahkan dicoba kalau tidak percaya🙂

Menulis buat saya, bukan melulu tentang, artikel, opini, surat cinta, cerpen, puisi, buku, jurnal, lirik lagu, tugas-tugas kuliah, skripsi, tesis, disertasi, atau apapun. Menulis itu semacam meninggalkan jejak sejarah. Bagi diri sendiri, yang nantinya bisa kita kenang ketika masa-masa akhir menjelang ajal menyapa. Bagi orang lain dan generasi penerus, sesedikit apapun, seringan dan seremeh apapun. Tanpa berniat sok eksis, tentu saja. Akan jauh lebih baik jika ternyata menginspirasi. Karena apapun yang kita tulis sekarang adalah sebuah mesin waktu di masa yang akan datang.

Oleh karena itu, menulislah. Apapun yang ingin ditulis, menulislah. Sekarang. Dan semoga, menulis tak hanya terjadi di setiap tanggal 8 Januari.

Selamat hari menulis sedunia🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s