Pukul 2 Dini Hari

weheartit.com

weheartit.com

Walau tanpa angin kencang, hujan seperti dimuntahkan dari langit sejak tadi. Jangankan berhenti, berkurang intensitasnya pun tidak. Itu yang menahannya di sini, di teras rumahku. Bahkan sampai selarut ini. Ralat. Sekarang bahkan sudah masuk dini hari.

“Ini. Diminum dulu,” aku mengangsurkan mug berisi wedang jahe yang masih panas. Uapnya menguarkan harum jahe plus dua sendok teh madu.

Thanks. Jadi ngrepotin gini,” jawabnya sambil tersenyum…manis. Duh!

“Kalo kena masuk angin gara-gara kedinginan, itu baru ngrepotin. Disuruh masuk ke dalam rumah aja kok susah bener,” gerutuku pura-pura ngambek.

“Enggak enak, lah. Harusnya udah pulang dari tadi. Mana ada orang bertamu jam segini belum pulang?” dia terlihat tidak nyaman.

“Hujan kayak gini masih nekad mau pulang?” tanyaku.

Dia melempar pandangan ke langit, seperti berharap hujan tiba-tiba berhenti.

“Tau gini tadi bawa mobil, bukannya motor,” bibirnya manyun. Menggemaskan.

Doni. Teman mainku sejak dulu, sejatinya tak banyak berubah. Selain tumbuh besar, tentu saja. Kalaupun ada yang berubah, itu aku. Persisnya, perasaanku padanya. Entah kenapa, rasanya seperti berbunga-bunga setiap ada di dekatnya. Begitu rindu bila jauh darinya. Juga salah tingkah bila tiba-tiba kami hanya berdua dan tak ada yang memulai percakapan. Seperti sekarang ini.

Duh!

“Ummm…Desi…”

“Ya?” aku menoleh.

“Aku mau ngomong…”

“Ya?”

“Anu…”

Dia terlihat gelisah. Jangan-jangan…

“Desi…sebenernya selama ini, aku…”

Astaga! Jangan-jangan dia juga punya rasa yang sama denganku!

“Ya?” aku pura-pura pasang tampang polos.

“Aku…”

GUBRAK!

Aku meringis mengelus pinggul dan siku yang sakit. Kulirik jam di dinding. Dua dini hari.

“Seharusnya mimpi tadi selesai dulu sebelum jatuh dari tempat tidur,” gerutuku.

6 thoughts on “Pukul 2 Dini Hari

Tinggalkan Balasan

