Pus…

lovecats

Sejatinya, buku ini sungguh cocok bagi penggila kucing. Pun bagi yang sedang belajar mencintai kucing. Tak menutup kemungkinan bagi para cat hater untuk lebih membuka wawasan🙂

Bercerita tentang Kinar (Kinarya Veruska Hadin), mahasiswi 18 tahun penggila kucing sekaligus pemilik Pelangi, kucing Persia red tubby berumur 3 tahun. Pelangi tak ubahnya saudara bagi Kinar yang berstatus anak tunggal. Tentu saja, selain Defrina Ihsani sahabatnya di kampus, juga Bindra (Rabindranath Azrie) tetangga depan rumah yang sudah berteman sejak kecil dan diam-diam naksir Kinar.

Lalu, kenapa Kinar dan Bindra hanya berstatus sahabat? Karena Bindra benci kucing! Sedang tipe cowok ideal Kinar adalah seorang pecinta kucing, sama seperti dirinya. Hingga tiba-tiba muncul Ringgo (Ringgo Sarasin Moersito), pemilik pet shop langganan Kinar yang notabene anak konglomerat dan yang lebih penting: Ringgo juga pecinta kucing. Sempurna!

Tapi apakah Kinar akan melabuhkan hatinya pada Ringgo, sang cowok idaman? Atau justru pada Bindra, sahabat yang sudah Kinar kenal luar dalam walau bukan tipe yang dicita-citakannya? Adalah Pelangi, Silver dan Kucing Kaos Kaki yang akan membuka mata Kinar, tentang sosok yang layak jadi kekasih hati.

Membaca buku ini seperti mengudap semangka. Segar, ringan, tapi tetap bergizi. Seperti halnya buku yang disasarkan pada kalangan remaja, cerita yang ringan, diksi lugas dan sehari-hari, enak dibaca sebagai selingan. Namun, bukan berarti tanpa bobot. Ada pesan-pesan yang diangkat dalam buku ini. Tentang cinta pada hewan, keluarga, persahabatan, kepercayaan, memperjuangkan sesuatu yang diyakini, dan banyak hal lagi. Romansa kisah cinta Kinar juga tak terasa hanya tempelan, walau fokus tetap pada para kucing tersayang.

Buku ini juga memuat tips tentang cara memelihara kucing. Cukup detil. Terasa sekali bahwa penulisnya melakukan riset untuk mengumpulkan data atau mungkin seorang pecinta kucing juga. Jadi, tidak salah kalau saya katakan buku ini cukup bergizi. Ada banyak ilmu yang bisa diambil. Selain terhibur dengan kelakuan para kucing, tentu saja🙂

 

Judul : LOVECATS

Penulis: Gianti Pradipta

Penerbit: Bentang Belia, Yogyakarta

Cetakan: I, Oktober 2012.

Tebal: 212 halaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s