Bougainvillea

weheartit.com

weheartit.com

Itu dia!

Aku senyum-senyum melihat pohon bougainvillea yg sedang mekar bunganya. Pink keunguan, sama seperti warna favoritku. Indah di bawah terik mentari. Aku bernyanyi-nyanyi kecil karena senangnya.

*

Hari ini aku bingung. Kemana hilangnya pohon bunga bougainvillea? Kemarin masih ada di sini. Aku mondar-mandir, hingga bertemu sosok yang kukenal.

“Hai!”

“Oh, hallo.”

“Kamu tahu pohon bunga bougainvillea yang ada di sini?”

“Tentu.”

“Kenapa sekarang hilang?”

“Bukan hilang, tapi ditebang pemiliknya.”

“Ditebang? Kenapa? Padahal bunganya cantik sekali.”

“Konon katanya, bunga bougainvillea mengandung zat yang akumulasi pantulan sinarnya bisa merusak mata. Oleh karena itu pohonnya ditebang.”

“Oh…sayang sekali…”

Dia kemudian berlalu, meninggalkanku tercenung di sini. Merindukan bunga bougainvillea pink keunguan, warna kesukaanku. Sepertinya aku harus mencari pohon bougainvillea yang lain.

Aku lalu beranjak terbang.

Tinggalkan Balasan

