Krisan

weheartit.com

weheartit.com

Aku bengong. Dia cuma nyengir. Selusin pot bunga krisan berbaris rapi di depan kami.

“Ini banyak banget bunga krisannya,” aku masih bengong. Dia meletakkan telunjuk di depan bibir.

“Sttt! Aku baru dapet bocoran,” dia pasang senyum misterius.

“Apaan?”

“Tau dong, berita larangan impor buah dan sayur?” tanyanya. Aku mengangguk.

“Ternyata, bunga juga termasuk di dalamnya. Salah satunya krisan ini. Soalnya, krisan diimpor dari Korea. Jadi, aku borong, deh. Mumpung masih ada dan harganya belom naik,” detilnya.

Aku manggut-manggut. Dia menata pot-pot krisan di halaman.

“Eh, tau nggak?” tanyaku. Dia menoleh.

“Apaan?”

“Kenapa kita impor krisan dari korea?” lanjutku. Dia menggeleng.

“Soalnya krisan hidup di udara yang dingin. Nggak sanggup dibudidayakan di sini. Ini masih mending krisannya segar-segar, gara-gara sedang musim hujan. Kalo musim panasnya balik lagi, alamat almarhum itu krisan di pot-pot,” repetku.

Sekarang, ganti dia yang bengong.

Tinggalkan Balasan

