11 Januari

image

Sebulan sebelumnya…
“Bro, tolongin gue dong…” wajah Deni terlihat memelas.
“Apaan? Calon pengantin kok suntuk bener,” Rino bingung.
“Ajarin gue main gitar,” pintanya.
“Hah? Gitar? Buat apaan?” Rino tambah bingung.
“Gue pengin main gitar waktu resepsi nikah,” jelas Deni.
“Entar dulu. Resepsi nikah lo kan tinggal sebulan lagi. Belajar main gitar sebulan? Yakin?” Rino kian bingung.
“Yakin bisa!” Deni semangat.
“Segitu ngototnya. Emang mau mainin lagu apa aja?” Rino curiga.
“Cuma satu doang. 11 Januari. Lagunya Gigi. Soalnya itu tanggal jadian kami,” detil Deni.
“Ooo gitu. Gue ajarin. Chord-nya simpel kok. Kalo lo disiplin latihan, pasti bisa,” akur Rino.
“Sip!” Deni tambah semangat.
♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡
Sebulan setelahnya…
“Weits! Ada pengantin baru nih! Apa kabar, sob?” sapa Rino.
“Baik, bro,” jawab Deni dengan senyum simpul.
“Eh, congrats yah. Itu latihan gitar ampe berdarah-darah jari lo, ga sia-sia. Keren! Salut gue,” Rino acungi jempol. Deni tersenyum kecut.
“Ada apa sih? Kok kayaknya ada yang nggak beres? Beneran kok. Lo main gitarnya keren,” Rino curiga.
Thanks, bro. Cuma…” Deni ragu-ragu melanjutkan.
“Cuma apa?” Rino tak sabar.
“Bini gue ga suka…” Deni manyun.
“Lah? Gimana bisa gitu? Lo mainnya oke banget kok dia ga suka?” Rino tidak terima.
“Bukan soal main gitarnya, bro. Tapi soal lagunya,” jelas Deni.
“Lagunya? Kan itu lagu lo yang minta. Gimana sih?” Rino kini bingung.
“Iya. Lo ga salah. Emang gue yang minta,” lanjut Deni.
“Terus?” Rino tak sabar.
“Setelah resepsi, bini gue bilang kalo jadiannya tuh 6 Juni,” Deni mengklarifikasi.
“Trus 11 Januari?” Rino kembali bingung.
“Itu tanggal jadian gue sama mantan sebelum sama bini gue ini, bro…” Deni kembali tersenyum kecut.
“…”

Tinggalkan Balasan

