27 Dresses

image

Amel mematikan dvd plus televisi. Indri melap hidung dan matanya yang berair.
Happy ending, sih. Tapi sedih…” Indri membuang tisu ke tempat sampah.
“27 gaun pendamping pengantin. Banyak euy,” Amel menghempaskan tubuh ke sofa.
“Kalo aku mungkin udah galau akut punya sebanyak itu hihihi,” Indri mulai bisa nyengir.
“Sebenernya bisa aja disamakan kayak seragam pengantin kan yah? Kalo di Indonesia, umumnya kan dikasih kebaya atau sejenisnya gitu,” Amel menerawang.
“Kurang lebihnya. Tapi kalo pendamping pengantin kan lebih formal. Soalnya mendampingi pengantin di altar waktu pemberkatan nikah,” jelas Indri.
“Bener juga…” Amel mengangguk-angguk.
“Tapi kalo dianalogikan dengan kebaya seragam pengantin, lo udah punya berapa, Mel?” tanya Indri.
“Berapa, yah? Ada belasan, mungkin. Kebanyakan sih dari sodara yang nikah. Kalo dari temen, jarang. Seringnya jadi tamu, bukan dari panitia,” Amel mengingat-ingat. “Kalo lo, In?”
“Sama sih. Belasan gitu kurang lebihnya,” jawab Indri.
“Ada yang berkesan?” Amel mengedip-kedipkan mata.
“Berkesan? Ada sih. Kebaya nikahan sodara sepupu. Calon istrinya orang Makassar, jadi kita berbondong-bondong ke sana. Udah sampai Makassar, kebayaku ketinggalan hehehe,” Indri terkekeh.
“Lah! Terus?” Amel terbelalak.
“Untung nggak semua bisa berangkat. Jadi minta dikirim pake paket super ekspres. Parah hihihi,” Indri terkekeh. “Kalo lo, Mel?”
“Ada, sih. Brokat abu-abu muda,” jawab Amel.
“Berkesannya?” tanya Indri lagi.
“Itu kebaya seragam nikahannya mantan…”
“Duh…”

#30HariMenulisAngka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s