#NulisRandom2015

image

“Katanya penulis. Kok nggak pernah nulis?”
“Perasaan aku udah lama nggak baca tulisanmu. Pensiun?”
Dua pertanyaan dari seorang teman yang pernah skeptis ketika saya cerita ingin jadi penulis. Masih banyak pertanyaan sejenis. Pedas? Bisa jadi. Tapi jenis teman seperti ini yang tidak akan pernah saya lepaskan. Teman yang hobi ‘menampar’ dengan kalimat-kalimat yang keluar dari mulutnya. ‘Tamparan’nya mencoba mengembalikan saya ke jalan yang seharusnya.
Teman-teman saya yang lain tersebar di dunia maya, di berbagai media sosial. Teman seminat, membaca dan menulis. Saling tantang, saling berbagi ilmu pun pengetahuan. Teman-teman seperjalanan seperti ini sangatlah berharga. Priceless.
Dan beberapa hari lalu, akun nulisbuku.com melempar tantangan menulis random sepanjang bulan Juni 2015. Bukan hal baru buat saya, tapi jarang ada tantangan yang sifatnya random seperti ini. Umumnya bertema, atau menulis genre atau bentuk tertentu, dan lain-lain. Menantang buat saya. Menulis bebas, random, tanpa batas. Juga menambah teman, tentu saja.
Dan saya memutuskan untuk ikut serta.
Kalau kamu?

Tinggalkan Balasan

