Jeans

image

Jeans. Sejenis baju semiliar umat. Celana, jaket, kemeja, tas dan lain sebagainya yang berbahan jeans, tak lekang waktu. Model boleh berubah, jaman boleh berganti. Tapi jeans akan selalu di hati para penggemarnya.
Sayangnya, tak sedikit yang tahu cara merawat aneka barang berbahan jeans. Kali ini, saya akan berbagi tips merawat celana jeans. Mari.

Cuci celana jeans dengan air hangat. Jangan di-dry clean. Jangan pula menggunakan pemutih pakaian yang akan memudarkan warnanya (kecuali memang ingin memudarkan warna). Jika perlu menyikat di bagian yang kotor, gunakan sikat berbulu lembut.
Gunakan detergen seperlunya.

Jemur celana jeans dengan cara dibalik, sehingga sisi bagian dalam yang terkena sinar matahari. Ini bertujuan agar warna jeans tidak cepat pudar. Dan akan lebih baik jika tidak terkena matahari langsung.

Setrika celana jeans dengan sisi jahitan di bagian kanan dan kiri celana sebagai lipatan.
Jangan menyetrika dengan membuat lipatan di depan dan belakang paha/kaki. Dalam jangka panjang, akan menimbulkan garis memanjang yang akan mengubah tampilan celana jeans bila disetrika dengan cara seperti ini.
Setelah disetrika, ada baiknya celana jeans disimpan dengan cara digantung, bukan dilipat. Melipat celana jeans juga akan memunculkan garis lipatan.

Celana jeans tidak perlu terlalu sering dicuci, kecuali kondisinya sangat kotor. Bahkan merek-merek ternama telah mengeluarkan jenis jeans yang tidak perlu dicuci dalam jangka waktu yang sangat lama.

Bagaimana? Bila ada tambahan, mari berbagi tips agar koleksi jeans tetap awet dan terawat baik.
Semoga bermanfaat🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s