Merawat Tas Kulit

image

Awet. Kata yang sering terlintas bila kita ditanya kenapa memilih tas kulit, selain suka model, warna dan lain sebagainya. Tapi, merawatnya bukan perkara mudah, apalagi jika tas tersebut berbahan kulit asli bukan sintetis. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat tas kulit asli.

1. Gunakan kain mikrofiber untuk membersihkan. Kain mikrofiber biasanya digunakan untuk membersihkan kacamata. Jenis kain yang paling cocok digunakan untuk membersihkan tas kulit asli. Jangan menggunakan tissue, seratnya akan tertinggal dan menutupi pori tas.

2. Jangan sampai basah. Tas kulit asli jangan sampai terkena air atau minyak. Bila sampai terjadi, lekas keringkan lalu diangin-anginkan. Jangan dijemur dibawah sinar matahari langsung, karena dapat memudarkan warna pun mengubah bentuk.

3. Membersihkan kotoran. Gunakan baking soda untuk menghilangkan kotorannya. Sekali lagi, jangan menggunakan air, minyak atau bahan-bahan yang terbuat dari dua jenis cairan tersebut. Bila kesulitan, bisa menghubungi tempat yang menawarkan jasa perawatan barang berbahan kulit asli.

4. Simpan tas kulit asli dalam keadaan sempurna. Jangan dilipat dan ditumpuk. Isilah tas dengan kain atau remasan kertas koran agar tas tidak berubah bentuk. Tali tas jangan sampai terlipat. Masukkan tas dalam kantong kain penyimpan, beri sillica gel untuk menjaga kelembabannya.

Semoga berguna🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s